Sabtu, 05 Juni 2010

Just For Akhwat >> Ke Salon Muslimah,So What???

Murni buat Muslimah...
Tapi kalo sampe ada ikhwan yang kurang kerjaan baca ni artikel,
ya di sampaikan saja info2 ini
ke saudari, emak, bibi, adek, atau nenek ^__^
Atau persiapkan saja ilmu ini buat calon istri kelak,hehehehe :D (afwan!)


~..................................~



“Ukhti… jangan pake karet gelang dunk kalau buat ngiket rambut..”


“Ya ukhty… masa rambutnya kagak disisir…? “


Bgitulah percakapan yang pernah saya lakukan dengan beberapa sahabat saya, sejak SMA dulu, hingga sekarang.


Yang paling penting adalah kecantikan akhlaq dan agamanya. Setuju? Ya, tentu saja saya sangat setuju. Lantas, apakah karena alasan itu sehingga para muslimah tidak memperhatikan kecantikan jasmaninya…? Bukan berarti tidak merawat apa-apa yang telah dikaruniakan Allah pada kita kan…? Lagipula, sesungguhnya merawat diri itu bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan untuk suami kita nanti.


Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya”.
(HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)



Alhamdulillah…sekarang sudah banyak tersedia fasilitas-fasilitas untuk perawatan kecantikan para muslimah. Salah satunya adalah Salon Muslimah. Harganya pun InsyaAllah terjangkau. Tidak perlu setiap hari kesana . Sebulan sekali pun insyaAllah sudah cukup. Gak sempat ke salon…? Masih ada cara lain insyaAllah. Bisa dengan berolah raga rutin, makan makanan yang bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran yang cukup. Serta tak lupa juga dengan membiasakan merawat rambut, wajah dan tubuh kita setiap harinya.


“Barangsiapa yang memiliki rambut maka hendaklah dia memuliakannya.”(HR. Abu Dawud)


Merawat rambut bisa kita dengan menggunakan vitamin rambut, menggunakan shampoo yang cocok dengan rambut kita, tidak menyisirnya dikala rambut masih basah, tidak mengikatnya dengan menggunakan karet gelang. Bgitu pula dengan merawat wajah, dan hal lain yang serupa : )



Nah…tunggu apa lagi untuk tampil cantik? ^_^

>>By Bunda Afifah Afra<<

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar