Sabtu, 05 Juni 2010

Hanya Note Biasa Tuk Orang Yang Luar Biasa...

pagi ini, di jogjaku tercinta. aku dikagetkan oleh bunyi nada smsku. terbangunku dari peraduan. kulihat jam dinding menunjukkan jam 3 dini hari. kubaca pesan itu. subhanallah.. sms cinta. sms ini yang membangunkanku atas ijin allah swt. sms ini ditunjukkannya untukku. kubalas pesan itu dengan riangnya. "jazzakillah ukhtiku." untaian sms penuh cinta dari saudariku membuatku terus terpacu untuk membalasnya. "aku harus bisa membalas cintanya!!" azzamku dalam hati. kuberanjak dari tempat tidur menuju tempat curhat favoritku ma allah.

keesokan harinya,

"tiiiit... tiiiittt.... tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttttt" suara nada sms itu membangunkanku tepat pukul 3. "siapa sech sms malam2?? gak tahu apa orang ge mimpi ke ***** ( sensor...)"gerutuku dalam hati, maklum pagi itu aku baru tidur jam 1 biasa kejar setoran hehehe.. . kubuka sms itu. masya allah??? sms cinta lagi? huuuuFtt.. npa diriku selalu jadi yang di- bukan yang me-??? dasaaarrrr makhluk pasivers. dengan langkah terseok2 aku berusaha bangun dari tempatku. ngantuk tapi aku harus bisa. besok akan ku balas cintamu ukhtiku.

hari kesokan harinya lagi

tak lain beda dengan aku yang kemarin dan kemarinnya lagi. "tuliiiiilutttt.. tuliiiiiiiiiiiluuuuuuuuuuuuutttttt " terus berbunyi. sms cinta itu terus berdatangan dan membangunkanku. aku berusaha muhasabah diri. apa yang salah denganku? aku terus dibangunkannya. cintanya teru bersamaku. aku maluuuu..!!!!

keesokan harinya lagi, dan lagi...

aku menemui ukhti yang selalu mengingatkanku untuk senantiasa ingat kala waktu indah itu tiba.

"assalamualaikum, ukhtiku... apa kabar?"tanyaku sambil menyalami seorang gadis berkerudung merah( eiiiitss... bukan lagu looH... ) yang berbaring diatas kasur itu.

"alhamdulillah, allah masih memberiku kesempatan menghirup udara hari ini. inilah salah satu nikmat yang masih tersisa untukNYa buatku." jawabnya dengan senyum terkembang di wajahnya.

"ukhti.. ana mw nanya nich..? mengapa anti selalu saja tak lelah membangunkan ana tiap pagi? ana ingin sekali membalasnya, namun. tugas dan kegiatan lainnya membuatku tidur larut sehingga sering lupa bersyukur padaNya di waktu2 indah itu." tanyaku padanya.

"anti bangunkah setiap kali ana bangunkan?"tanyanya padaku

"ya ukhti. ana bangun. tapi ana ingin sekali bergiliran membangunkan anti, tapi selalu saja sulit bangun"

"ukhti, tubuh ana hanya bisa berbaring di tempat tidur bisa saja suatu saat ana tidak bisa bangun menghirup udara pagi. setiap kali ana berdoa padaNya untuk membuat sisa hidup ana bermanfaat bagi orang lain. dengan setiap bangun ana masih diberi nafas oleh allah, setiap itu pula ana ingin membuat hidup ana bermanfaat walau itu hanya bentuk kecil. ana ingin berbagi cinta dengan saudari2 ana dimanapun. makanya setiap ana bangun, ana ingin mengajak saudari2 ana untuk sama2 shalat lail. itu hanya bingkisan cinta terkecil ana buat anti dan teman2. semoga dengan ana membangunkan antunna bisa membuat sebiji zarah amalan baik buat ana kelak di akhirat. ana tidak tahu kapan nikmat nafas ini akan terus ana nikmatin tapi percayalah ukhti, apa yang ana perbuat karena ana mencintai anti karena allah."

"subhanallah ukhti.. jazakillah khoiran katsiran. barakallahu fiik ukhti. semoga rahmat dan cinta allah akan terus menyertai anti sampai kapanpun." kataku sambil meneteskan air mata.

aku begitu malu terhadapnya. dy lah salah satu kunang2 kecil dalam kehidupanku. kunang2 yang terus bersinar sampai kapanpun walau saat ini kunang2 kecil itu telah menghadap allah lebih dahulu. semangatnya untuk memberi cinta terus tertanam dihatiku. selamat pergi kunang2 kecilku. semoga allah memberimu tempat terindah disisinya.



tulisan yang kubuat khusus untuk kunang2 kecil hidupku yang akan terus bersianar dihatiku. kunang2 kecil yang menerangiku dengan cahaya ilmu ilahi. kunang2 yang tetap terus bertahan dalam kondisi bagaimanapun. kunang2 yang selalu berada di kegelapan untuk membagi sinarnya dengan orang disekelilingnya. karenanya aku ingin berbagi sinar dengan yang lain. karenanya aku menjadi semangat berbagi ilmu yang dia berikan untukku sebagai kado cinta.

Nb: Teruntuk kunang2 kecilQ...Semoga Allah selalu menyayangimu seperti diriQ yang sungguh sangat menyayangimu *lebay bgt susunan kata2nya...

>>>nelladewi<<<

Diperbarui sekitar 2 bulan yang lalu · Komentari · Tidak Suka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar